Makanan Di Jakarta Yang Asyik Banget

Posted by Dina's Diary on 7:35 PM with No comments

Jakarta sangat terkenal dengan semua yang ada disana. Tidak pernah satupun lewat dinikmati oleh orang yang datang ke jakarta, Termasuk kuliner di Jakarta.Sebagai tempat kumpulnya etnis dan suku dari seluruh Indonesia, maka bisa dipastikan makanan dari hampir tiap daerah di nusantara juga ada di jakarta. Mulai dari makanan cemilan sampai makanan beratpun hampir pasti ada di jakarta.

Bagi Kamu yang tidak pergi berkunjung ke luar kotaa pada akhir pekan, Kamu dapat mencoba wisata kuliner di Jakarta yang jarang didatangi. Apa saja tempat wisata kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi? Simak ulasannya.



  1. Bubur Kwang Tung
Tempat kuliner Jakarta yang pertama adalah sebuah tempat makan yang beralamatkan atau berdiri di Jalan Pecenongan No. 67I, Jakarta Pusat. Tempat makan yang menyajikan menu utama berupa bubur ini bernama Bubur Kwang Tung. Menu bubur seafood Hongkong akan anda dapatkan jika anda memesan makanan di Bubur Kwang Tung ini. Sebuah tempat wisata kuliner malam di Jakarta Pusat yang buka 24 jam dan pas sekali jika menikmati bubur di malam hari.
Menu bubur yang ada di Bubur Kwang Tung ini berbagai rasa seperti ayam, kepiting, sapi, ikan, udang dan beberapa seafood yang lainnya. Beberapa makanan china atau chinese food juga di sajikan di tempat ini seperti misalkan tumis sayur, tim ikan, udang mabuk dan beberapa yang lainnya. Tentu saja sebuah tempat kuliner di jakarta pusat yang menarik bagi para pencinta makanan laut atau seafood.

2. Asinan Betawi (Asinan Kamboja Haji Mansyur)







Asinan betawi merupakan salah satu makanan khas betawi....
Asinan betawi ini berisi Taoge, wortel, mentimun, tahu, kerupuk mi, dan bumbu cuka, kombinasi yang pas untuk santapan di siang hari....

Asinan Kamboja Haji Mansyur

Jangan gampang terkecoh dengan namanya. Asinan ini bukan kuliner khas Negeri Khmer Kamboja, kok.  Sebab yang namanya Asinan Kamboja, sesungguhnya asinan betawi tulen. Campuran kol, tauge, selada, ketimun, dan tahu segar, lalu disiram saus kacang kental. Biar lebih komplit permukaan asinan ditaburi dengan krupuk kuning dan kacang goreng.

Asinan Kamboja biasa diserbu pembeli dari sekitar Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Jam padatnya berkisar dari pukul 12.00 – 14.00 dan 16.00 – 19.00. Kalau malas antre sebaiknya jangan datang pada jam-jam tersebut. Yang perlu dihindari juga ialah saat akhir pekan, sebab pembeli yang datang lebih banyak lagi.

Apa kelebihan asinan yang satu ini?
Saus kacangnya. Kental, gurih, dan pedasnya pas. Sepiring asinan dijual per porsi Rp 10.000 – Rp 12.000. Gak doyan sayur? Warung Asinan Kamboja yang sudah berjualan asinan hingga dua generasi ini menyediakan pula asinan buah. Terdiri dari potongan bengkoang, mangga muda, nanas, dan kedondong.

Asinan Kamboja Haji MansyurJalan Taman Kamboja Nomor 10, Rawamangun, Jakarta Timur (tidak jauh dari RS Persahabatan)Jam Buka:  09.00 – 22.00










3. Ayam Sampyok



Ayam Sampyok, hidangan mewah betawi kota dengan sentuhan cita rasa cina yang menyelimuti daging empuk ayam. Perlu diketahui, dua layer proses “pembumbuan” dilakukan untuk mendapatkan rasa lezat Ayam Sampyok ini. Sehingga sedap hingga ke dalam ayam terasa terus hingga akhir santapan.


4. Bir Pletok



Bir pletok adalah salah satu minuman khas Betawi. Embel-embel bir pada minuman ini bukan berarti mengandung alkohol. Bir pletok justru merupakan minuman kebugaran dari rempah alami yang memiliki beragam khasiat. Salah satunya, bisa mengatasi masalah sulit tidur alias insomnia.




















Nah. jangan lupa menikmati makanan jakarta sambil membayangkan jakarta tempo dulu yang eksotis dan memiliki kekhasan yang unik...
Categories: