7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Posted by Dina's Diary on 11:47 AM with No comments

Bau mulut sering membuat orang rendah diri, karena sebagus apapun penampilan kita bila bau mulut maka hilanglah rasa simpati orang bahkan bisa-bisa kawan, teman menjauhi kita terutama dalam pergaulan sehari-hari, bisnis atau lingkungan kerja. Bau mulut bisa disebabkan oleh beberapa penyakit tertentu seperti penyakit gigi dan mulut, lambung (maag), paru-paru, kencing manis, ginjal dan hati. Selain kebiasaan makanan pete, jengkol, daging bergajih/lemak yang enak bisa mengganggu komunikasi.

Untuk mengobatinya coba lakukan dengan cara-cara yang alami/tradisional. Boleh dicoba 7 resep menghilangkan bau mulut agar mulut enak, alami dan tidak membuat 'illfeel' saat ketemu banyak orang
1. Sirih, Kencur, Adas dan Daun Pinang
Sirih sudah jadi peninggalan nenek moyang kita untuk kesehatan. Caranya: campurkan pinang (10gr) dipotong-potong, kencur (10 gr), adas (10 gr) dan daun sirih temu ros (15 gram). Rebus di air bersih sebanyak setengah liter. Rebusan tersebut diminum setiap akan tidur malam. Lakukan hal ini secara berturut-turut selama 1 minggu, mudah-mudahan bau mulut anda bisa berangsur-angsur hilang. 
2. Juice Alpukat, Jeruk Manis, Tomat dan Pisang Ambon
Buah yang digunakan untuk ramuan penghilang bau mulut adalah alpukat, jeruk manis, tomat dan pisang ambon. Campurkan alpukat (1/2 buah), jeruk manis (2 buah), Tomat (3 buah) dan pisang ambon (1 buah), lalu diblender dan dihaluskan menjadi satu sehingga berbentuk minuman/jus (juice) yang bisa diminum pada siang hari selama 3 hari berturut-turut
3. Daun Saga, Kapulaga
Daun saga dan kapulaga juga bisa dijadikan andalan obat anti mulut bau. Caranya: daun saga (satu genggam), kapulaga (dua biji) dan garam dapur (secukupnya) dicampur dan ditumbuk sampai halus. Lalu dimasukkan ke dalam seperempat gelas air matang dingin, kemudian diperas dan disaring. Air tersebut diminum setiap habis sarapan pagi. Setelah diminum sampai habis, minumlah juga setengah gelas air gula aren. Bila dilakukan secara teratur selama 5 hari berturut-turut, mudah-mudahan bau mulut pun akan segera hilang.
4. Kopi Bubuk
Caranya mudah saja: sepatkan minu koi habis makan yag mengandung bau tida sedap atau bisa juga dengan makan kopi setelah makan makanan dan minuman berbau tajam tidak sedap. Jangan lupa setelah makan kopi dilanjutkan dengan minum air putih dingin. Agar sisa kopi tidak jadi masalah baru....masalah kebersihan...
5. Cengkeh
Cengkeh juga sederhana caranya seperti kopi..:siapkan cengkeh lima butir dan air panas sebanyak lima sendok makan di dalam gelas. Masukkan cengkeh tersebut ke dalam gelas yang berisi air panas dan biarkan selama kira-kira sekitar lima menit. Gunakan air rendaman cengkeh tersebut untuk berkumur-kumur. Ada sebagian orang langsung memakan/mengemut cengkeh setelah makan jengkol atau pete. Boleh dicoba. 
6. Kapulaga, Bunga Sirih dan Bunga Tanjung
Gunakan yang lain, seperti kapulaga, bunga sirih dan bunga tanjung. Kapulaga (lima biji), bunga sirih (lima kuntum) dan bunga tanjung (tiga kuntum) dicampur dan ditumbuk sampai halus jadi satu. Setelah itu diberi air kira-kira tiga sendok makan lalu diperas dan dimasukkan ke dalam gelas yang berisi air matang sekitar kurang lebih seperempat gelas. Gunakan air tersebut untuk kumur-kumur setiap habis makan selama tiga hari berturut-turut untuk menghilangkan bau mulut kita. 

7. Daun Beluntas dan Pinang Muda
Sebagian orang mempercayai daun beluntas dan pinang muda digunakan untuk kesuburan, tapi disini daun beluntas dan pinang muda diperlukan untuk membuat ramuan penghilang mulut bau tidak enak. Caranya adalah yaitu daun beluntas (30 gram), pinang muda (5 gram) dan garam dapur (5 gram) direbus menjadi satu. Rebusannya kemudian diminum secara rutin tiga kali sehari, bau mulut pun mudah-mudahan akan hilang. 

Selamat mencoba, Selamat menikmati hari-hari dengan bau mulut yang enak dan alami...
Categories: