Makan Mie Halal Di 3 Negara

Posted by Dina's Diary on 1:49 PM with No comments
Mie....makanan paling gampang, praktis dan cepat penyajiannya. Sulit dicari orang yang tidak menyukai makanan ini. Namun, terus terang tidak banyak bisa makan mie yang halal kalau berada di negara yang islamnya minoritas. Tapi buat penggemar mie, ada saja mie halal yang bisa didapatkan di negeri ginseng, di negeri matahari terbit, di negeri tirai bambu dan di negeri tempatnya kungfu wing chun...


Mie ramen halal di Korea Selatan


Ini beberapa restoran yang jualan mie ramen di korea selatan:

Daerah Myeong-Dong/Jongno, Seoul
Balwoo Gongyang (Restoran Korea)
Balwoo Gongyang adalah salah satu resto Korea yang terkenal dengan menuvegetariannya. So, semua makanan yang ada di sini adalah halal karena kebanyakan berbahan dasar sayuran. Balwoo Gongyang berlokasi di Gyeonji-dong, Jongno-gu, Seoul.

Daerah Hondage/Sinchon, Seoul
Kota ini adalah salah satu distrik di Seoul yang cukup menginspirasi terutama untuk kebebasan anak muda. Di sini banyak terdapat beberapa restoran dengan berbagai macam bentuk budaya, menyatu dengan gaya hidup modern yang mengagumkan. Untuk turis muslim, ada beberapa restoran yang bisa dikunjungi di kawasan Hondage/Sinchon, Seoul ini : 
Libok (Restoran Korea)
Restoran yang menyajikan menu ikan ini mungkin mampu memberikan sensasi yang berbeda untuk Anda dan keluarga. Iibok terkenal dengan restoran yang mampu menyajikan makan sehat, menu makanan terkenal disini ialah bulgogi (yang dicampur dengan ikan dan sayur) dan tempura ikan. Iibok berlokasi di Seogyo-dong, Mapo-gu,Seoul.

Daerah Itaewon, Seoul
Kawasan Itewon, Seoul pun mampu menjadi tujuan berikutnya untuk wisata kuliner halal bagi para wisatawan muslim. Di sini banyak restoran yang menyajikan menu halaldengan berbagai sudut budaya yang berbeda. Berikut adalah deretan restoran halal yang ada di Itewon, Seoul:
Pulhayanggi (Restoran Korea)
Selanjutnya ada restoran Pulhayanggi yang menyediakan bermacam menuvegetables. Pada umumnya restoran ini menyajikan menu sehat seperti rempah-rempah segar, jamur dan juga tofu. Restoran tersebut berlokasi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

Daerah Gangnam, Seoul
Gangnam merupakan salah satu kawasan trend yang ada di Seoul, melalui serangkaian banyak acara seperti konser musik, exhibition, acara musik tradisional serta banyak lagi, kota ini pun memiliki banyak restoran halal yang wajib Anda coba, di antaranya:
Baengnyeonok (Restoran Korea)
Restoran halal yang satu ini terkenal dengan hidangan Tofu. Tofu adalah salah satu makanan tinggi protein. Menu makan yang terkenal di sini di antaranya Jayeonsik sundubu baekban, Dubu jeongol, Bimbimbap dan masih banyak lagi. Restoran ini berlokasi di Seocho3-dog, Seocho-gu, Seoul.
Cheagundam (Restoran Korea)
Menu yang ada di sini juga menyajikan menu yang berbahan sayuran dengan pilihan menu sayuran tradisional Korea, seperti sayuran organik, jamur, serta makanan yang berbau seafood. Berlokasi di Daechi-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Daerah Gyeonggi-Do/Incheon
Kota ini merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan asing dengan banyaknya situs wisata modern hingga soal Kulinernya. Restoran halal yang ada di sini pun sangat berkemabang, berikut ini adalah beberapa restoran yang disediakan untuk wisatawan muslim :
Loving Hut (Restoran Korea)
Restoran halal ini menyajikan makanan vegetarian namun tidak sama sekali menggunakan MSG/ Penyedap rasa. Berlokasi di Bojeong-dong,Giheung-gu,Yongin, Gyeonggi-do.
Bungyeongjeong ( Restoran Korea)
Bungyeongjeong merupakan restoran halal Korea Berikutnya, menu hidangan yang ada di sini terkenal deng menu hidangan (frzen pollack hot pot). Para pengunjung resto bisa memilih sendiri makanan tersebut sesuai dengan keinginannya. Restoran ini berlokasi di Gumi-dong, Bundang-gu, Seongnam, Gyeonggi-do.

Daerah Gangwon-Do
Gangwon-Do terkenal dengan panorama pegunungan yang indah. Wisata kulinerGangwon-Do juga tak kalah menarik. Dengan beragam restoran halal yang ada khusus untuk wisatawan muslim dari berbagai negara. Berikut adalah nama-nama restoran halal yang ada di sini:
Buil Sikdang (Restoran Korea)
Selama kurang lebih 50 tahun restoran ini memberikan servis dan pelayanan yang memuaskan. Anda bisa mencicipi makanan sayuran langsung dari pegunungan serta menu halal lainnya yang tentunya memberikan sensasi kuliner yang berbeda. Restoran ini berlokasi di Hajinbu-ri, Jibun-myeon, Pyeongchang, Gangwon-do.
Dongmyeong Saengseon Sutbulgui (Restoran Korea)
Dongmyeong Saengseon Sutbulgui merupakan restoran ikan panggang yang sangat terkenal di Sokcho. Makanan yang menjadi rekomendasi restoran ini adalah s eafood and soybean paste stew. Restoran ini berlokasi di Dongmyeong-dong, Sokcho,Gangwon-do.
Dubumaeul (Restoran Korea)
Dubumaeul merupakan restoran halal berikutnya yang wajib dicoba. Menu makanan yang ada di sini menggunakan tofu lembut tradisional khas Korea, dari generasi ke generasi. Lokasi restoran tersebut berada di Unjeong-dong, Gangnung, Gangwon-do.

Daerah Busan
Busan adalah salah satu kota yang indah di Korea. Busan berkembang sangat pesat. Soal kuliner, Busan juga tak kalah menarik. Sejumlah restoran halal juga ada di kota ini.
Hajinine (Restoran Korea)
Jika Anda ingin mencicipi sensasi kerang bakar, Hajinine merupakan salah satu restoran yang direkomendasikan. Restoran ini terletak di Jung2-dong , Haeundae-gu, Busan.


Makan mie Udon Halal di Jepang

Dimana kita bisa menemukan restoran Udon : Toko Waralaba, Restoran Mi berdiri dan Supermarket, tapi ada tempat favoritku kalau sedang di Osaka yaitu di Universal Studio Walk area pertokoan sebelum masuk ke Universal Studio.




Naritaya, salah satu restoran di Asasuka, Tokyo, Jepang menyajikan ramen halal. Tujuannya, agar ramen bisa dinikmati oleh turis asing mana saja, termasuk turis asing yang beragama Islam. Halal disini sesuai dengan ajaran Islam, tanpa daging babi, dan peralatan yang digunakan untuk membuat ramen ini pun tidak tercampur dengan makanan yang tidak halal.
Naritaya berada di Sensoji Nishisanso Shopping Arcade dekat dengan Kuil Sensoji yang terkenal. Restoran ini sudah lama bergabung di sana. Interior rapi dengan deretan bangku kayu yang berbaris di depan meja. Bahkan, disamping pintu restoran sertifikasi halal dari pemerintah Jepang.



Makan Mie Halal di China
China yang besar wilayahnya termasuk daerah yang sulit didapatkan makanan halal. Namun perkembangan makaan halal semakin baik di negeri tirai bambu ini. Di Cina sendiri terdapat berbagai nama restoran dan rumah makan halal yang besar dan 
terkenal, bahkan memiliki banyak cabang di kota-kota utama Cina. Di antaranya adalah:



· ~Restoran Hongbinlou di Beijing
  ~Restoran Hot Pot Donglaishun di Beijing
· ~Restoran Laosunjia di Xi’an
· ~Restoran Tongshengxiang di Xi’an
· ~Restoran Hongchangxing di Shanghai
· ~Restoran Muslim Guangzhou di Wuyang


Yang terakhir perlu dicermati oleh pecinta mie halal di negara-negera ini adalah terus mengamati apakah di restoran tadi ada tulisan atau lambang halal yang jelas kelihatan disana agar lebih aman lagi. Maklum, makanan halal perlu diperjuangkan dengan maksimal kan...
Categories: