Oh Indahnya Ombak Indonesia...

Posted by Dina's Diary on 7:51 PM with No comments
Ombak pantai selalu membuat perasaan bergelayut juga. Nikmat dan gelora semangat selalu muncul kalau menyusuri pantai sambil menikmati gulungan ombaknya. Apalagi kalau menikmati ombak-ombak Indonesia yang jadi kenamaan di luar negeri. Coba saja nikmati...

1. Pantai Sawarna

Pantai ini berada di wilayah Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak. Di tempat ini kamu dapat melihat bagaimana tempat ini merupakan surga bagi para perselancar, karena pantai ini menjadi sararan para wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk mencoba petualangan berselancarnya, sehingga banyak disini kita jumpai wisatawan luar. Selain ombak pantainya yang indah, tidak jauh dari pantai ini kita juga dapat berkunjung ke beberapa goa yang terkenal seperti Goa Lalay dan Goa Kelelawar. Pantai ini juga merupakan pantai primadona di banten di karenakan di sini juga lengkap di tawarkan conttage di sepanjang jalan bagi kamu yang ingin tinggal di rumah – rumah para penduduk lokal.


 2. Pantai Bono, The 7 Ghost Bono
Secara nasional, di Indonesia terdapat lebih dari 148 tujuan wisata menarik. Namun Ombak Bono memiliki ciri khas tersendiri. Ombak Bono secara ilmiah merupakan fenomena alam yang terjadi karena pertemuan arus Sungai Kampar dengan arus Laut China Selatan. Sungai biasanya hanya memiliki aliran, yaitu dari hulu menuju hilir, namun terkadang ada juga bagian sungai yang membuatnya terlihat seperti memiliki gelombang indah seperti yang terjadi di Sungai Kampar. Pada musim pasang naik, ombak di Pantai Bono ini bisa mencapai tinggi 4 sampai 6 meter, tinggi ombak ini sangat sedikit ditemui di Indonesia. Ombak Bono dijadikan salah satu objek surfing. Sangat banyak turis yang tertarik melakukan selancar di pantai itu, tidak ketinggalan pemandangan alamnya yang indah membuat pantai Bono sangat banyak di kunjungi oleh wisatawan. Meski terjadi sepanjang tahun, namun Ombak Bono memiliki waktu-waktu terbaik, khususnya pada saat bulan purnama. Hal itu yang membuat Ombak Bono menjadi salah satu obyek wisata andalan nasional, Pantai Bono dikenal  sebagai 7 Ghost karena ombaknya berlapis 7!

3. Pantai Kuta Lombok

Terletak di wilayah selatan dari pulau lombok, pantai nan indah ini memiliki hamparan pasir yang lebih bersih dan putih. Serta garis pantai yang lebih bergelombang, dengan jajaran terumbu karang yang sehat. Sehingga menyuguhkan kepada kamuq pemandangan yang romantis nan menakjubkan. Dari Kota Mataram, Pantai ini ini berjarak sekitar 72 Kilometer ke arah Tenggara, dan bisa dicapai sekitar 90 Menit perjalanan. Pantai Kuta (seperti nama pantai yang terkenal di bali) malah lebih cantik karena masih alami. Aktifitas di sini yang disukai adalah snorkling, berselancar, atau hanya sekedar bermain air sembari menanti sunset yang indah. 



4. Pantai Bangko-bangko (Desert Point) Bagi para peselancar, salah satu spot point yang paling terkenal di Indonesia adalah pantai Desert Point alias pantai Bangko-bangko yang masuk sebagai 10 ombak terganas di dunia, yang terletak di Kecamatan Sekotong Lombok Barat. Waktu terbaik jika anda ingin mengunjungi tempat wisata favorite turis mancanegara ini adalah pada bulan Mei hingga Oktober. Selain menawarkan keindahan ombak untuk berselancar, kondisi pantainya yang bervariasi dari datar, bergelombang dan berbukit dengan bebatuan alam yang tampak kokoh dan pasir putihnya yang menghiasi pantai di bagian barat kawasan, Bangko-bangko juga menawarkan keindahan biota bawah laut kepada wisatawan, sehingga anda juga bisa melakukan kegiatan menyelam, snorkeling atau sekedar memanjakan badan dengan berendam di Pantai.

5. Pantai Wedi Awu Malang
Jika Movers beruntung dan datang di pagi hari, maka pemandangan menarik para nelayan berangkat melaut bisa Movers saksikan. Tapi kalau siang, Movers masih juga disuguhkan dengan deburan ombak yang menawan, ketinggian ombaknya sampai 3 meter lho. Satu hal yang saya salut, kebersihannya sangat terjaga. Terlihat tidak ada sampah di area pantainya. Ini yang patut terus di pertahankan. Movers, bantu untuk jaga kebersihannya ya! Terutama kalau Movers akan camping di wisata pantai Malang, yaitu di Pantai Wedi Awu. Kalau Movers tertarik bisa saja membawa bekal makanan dari rumah. Memang sih ada warung tapi tidak banyak, jadi kenapa tidak sedia makanan sebelum lapar. Sisa pembungkus makanan jangan lupa untuk di buang di tempat yang seharusnya. Jadi “perawannya” Pantai Wedi Awu juga tetap terjaga.

Indahnya tanah airku, bumi pertiwi. Bagaikan mutu manikam yang terhampar dari barat ke timur, selatan ke utara.
Categories: